Jumat, 03 Mei 2019

Luas Permukaan Balok dan Volume Balok dengan Media Pembelajaran Berbasis Video

Refleksi Mata Kuliah: Teknologi dan Media Pembelajaran (TeMPe) Matematika
Pertemuan 13




Bismillaah....

Assalaamu'alaykum Warohmatulloohi Wabarokaatuh....

Alhamdulillaah kembali lagi pada postingan saya, adapun pembahasan kali ini yaitu mengenai materi Luas Permukaan Balok dan Volume Balok dengan menggunakan media pembelajaran berbasis video yang ditampilkan oleh kelompok 7 yaitu, Nurhaliza, Magfira dan Musfira.


Agar pembelajaran dapat mencapai hasil yang maksimal diperlukan adanya pemanfaatan media, salah satunya yaitu media video, seperti yang digunakan oleh kelompok 7. Silahkan disimak yah...🤗

Luas Permukaan Balok
Luas Permukaan Balok yaitu luas seluruh daerah sisi atau bidang balok. Adapun car menemukan rumus Luas Permukaan Balok, antara lain:
Keterangan pada gambar:
p = panjang
l = lebar
t = tinggi
     Luas dari balok merupakan jumlah dari seluruh sisi-sisinya. Rumus Luas Balok tidak terlepas dari panjang (p), Lebar (l), dan tinggi(t). Karena p, l, dan t merupakan rusuk dari bangun rung balok itu sendiri, sehingga untuk Rumus Luas Balok, yaitu:
L = 2 [(p x l) + (p x t) + (l x t)]

Volume Balok

Untuk rumus menghitung balok juga masih menggunakan nila sebuah panjang (p), Lebar (l), dan tinggi(t), dengan Rumus Volume Balok, yaitu:
V = p x l x t

Untuk lebih jelasnya, silahkan di tonton videonya yah.....

Semoga bermanfaat
Wassalaamu'alaykum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

Identitas:
Nama: Faisyah Rahayu Rustam
Nim: 170109008
Prodi: Tadris Matematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Media Berbasis Alat Peraga Matematika

Bismillaah... Assalaamu'alaykum Warohamtulloohi Wabarokaatuh.. Alhamdulillaah pada kesempatan kali ini, saya akan  membahas mengenai ...